Pendaftaran Rekrutmen dan Seleksi Calon Peserta Program Magang ke Jepang Tahun 2023


Pembukaan Pendaftaran Program Magang ke Jepang Tahun 2023.

Berikut aturan ketentuan rekrutmen /  seleksi peserta, antara lain sebagai berikut :

  1. Calon peserta yang akan mengikuti seleksi Program Pemagangan ke Jepang harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan ( Persyaratan Umum dan Teknis Terlampir)
  2. Calon peserta harus mendaftar di Kabupaten/Kota masing-masing dimana mereka tinggal dan dibatasi hanya bagi mereka yang berdomisili di Wilayah Provinsi Sumatera Utara minimal 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), dan setiap peserta yang mendaftar harus disertai surat rekomendasi / surat pengantar dari Dinas Ketenagakerjaan Kab / Kota setempat.
  3. Diutamakan peserta yang telah minimal 1 kali vaksin Covid-19 (dibuktikan dengan melampirkan sertifikat vaksin).
  4. Peserta yang berasal dari luar Provinsi Sumatera Utara dapat mengikuti rekrutmen/ seleksi dengan membawa surat rekomendasi dari Dinas yang membidangi ketenagakerjaan asal domisili calon peserta.
  5. Peserta mendaftar melalui tautan https://jepang.magangin.id/ paling lambat 5 hari sebelum tanggal pelaksanaan rekrutmen / seleksi.
  6. Peserta membawa hasil swab antigen negatif pada saat rekrut / seleksi.
  7. Peserta mengantar berkas lamaran ke kantor Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara Jl. Asrama, No.143, Medan tanggal 22 s/d 28 Februari 2023 hari kerja Jam 08.00 WIB s.d 16.30 WIB
  8. Pembagian Nomor Test dan Nomor Dada peserta hari Jumat tanggal 03 Maret 2023 Jam 08.00 WIB s.d Selesai di Universitas Amir Hamzah Jl. Pancing Pasar V Barat, Medan Estate, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang

 

Download disini untuk mengakses File Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

https://file.io/NNPmZn0eZe9t